Anhar, Wakil rakyat yang mampu menyalakan Nalar Publik

Pernyataan sindiran keras H. ANHAR, SE kepada jajaran kejaksaan yang dengan lantang mengatakan bahwa Bapak Abdurrahman Saleh (jaksa Agung saat itu) jangan sampai keberadaan Bapak “Bagaikan “ustad berada dikampung maling” pada saat rapat dengar pendapat dengan jaksa Agung dan beberapa Kajati Se-Indonesia di gedung DPR-RI senayan pada tahun 2004 lalu, kembali meyadarkan kita bahwa saat ini, kita berharap kembali adanya sikap dari anggota dewan perwakilan rakyat yang benar-benar menjalankan fungsi sebagai Wakil rakyat yang tanpa tendeng aling-aling, berani melakukan koreksi tehadap kinerja pemerintah sekaligus mampu menghentak nalar publik untuk turut melakukan koreksi terhadap pemerintahan.

Disaat politik Indonesia makin tak beretika, ketika elit, media, akademisi, pengamat, tokoh, politisi sudah tak peduli lagi pada nilai-nilai kebenaran, hanya karena mereka, takut tak populer jika melawan arus utama opini, meski hati kecil dan akal sehat mereka mengetahui ada sesuatu yg tak beres, keberanian bersikap dan bertindak haruslah tercermin dalam seorang wakil rakyat yang memperjuangkan kaum-kaum tertindas.

Kita membutuhkan Wakil Rakyat yang mengerti akan pentingnya untuk terus meyalakan nalar kritis publik agar tidak hanya tunduk pada tirani opini.

Kehadiran sosok Anhar yang tegas tercermin dari bagaimana ia menghentak Jaksa Agung dengan kalimatnya, dan seyogyanya, untuk menegakkan kebenaran haruslah banyak wakil-wakil rakyat yang berani seperti itu, tentunya dengan msuknya H, Anhar dalam jajaran caleg Partai Berkarya dapat lebih memperkuat image positip bagi partai Besutan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto itu.

Sosok seperti Anhar dinilai para pencari keadilan sangat langka di negeri ini. Karena, mereka sangat merindukan sosok seperti itu agar hukum di negeri tercinta ini tidak hanya berpihak kepada orang-orang yang berkuasa dan berduit, tapi benar-benar berpihak kepada keadilan itu sendiri.

Khoiril Anwar,
Mantan Sekjen Bakornas LPL PBHMI

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *